Pantai Pangandaran

Siapa sih yang tak tau pangandaran?? sebuah pantai yang berada di kabupaten pangandaran. Kabupaten pangandaran sendiri adalah pemekaran dari kabupaten ciamis Jawa barat. Pantai Pangandaran sendiri terletak tepat di desa Pananjung, kecamatan Pangandaran. Menurut asiaroom, ini adalah pantai terbaik di Jawa Barat.

pantai pangandaran jawa barat

Dari gambar terlihat jelas kejernihan pantai tersebut. Di pangan daran sendiri anda dapat melihat sunset dan sunrise pada hari yang sama, tntunya disebelah timur dan barat pantai tersebut. Pantai Pangandaran memiliki sifat yang romantis ;-), karena antara pasang dan surutnya relatif lama, sehingga anda dapat berenang bersenorkeling lama dipantai tersebut.

Tidak diragukan lagi pantai Pangandaran memiliki hamparan pantai pituh yang luas. Pemerintahannyapun tidak tinggal diam, memfasilitasi team penyelamat adalah salah satu kepedulian pemerintah setempat untuk pantai pangandaran.

Pemerintahan setempat juga memperhatikan jalan menuju ke pantai pangandaran, Selain itu juga membuat taman laut yang indah bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke sana. Dan Istimewanya lagi dipangandaran terdapat Gua Jepang peninggalan perang dunia ke II.

Aktivitas di Pangandaran

Banyak kegiatan dapat anda lakukan disana, antara lain adalah:
- Berenang
- Memancing
- Diving
- Bermain pasir putih
- wisata kuliner
- dll

lokasi ini memang sangat didukung oleh warga dan pemerintah setempat. Alhasil pantai pangan daran ini merupakan salah satu objek wisata favorit di jawa Barat. Jika anda berkunjung ke Jawa Barat, Jangan sia-siakan perjalanan anda, mampirlah ke pantai Pangandaran walaupun sejenak, dan selamat menikmati wisata pantai.
Pantai Selanjutnya: Kepulauan Seribu Jawa Barat