Kandungan Rumput Laut Untuk Kesehatan / Pengobatan

Kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Dalam artiket tentang kesehatan kali ni saya ingi membagian manfaat obat dari rumput laut. Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas lebih mengenai zat-zat yang terkandung di rumput laut yang dapat digunakan sebagai obat.

Obat Dari Rumput Laut / Seaweed

Pembersih Plak Gigi

Ditemukan oleh Universitas Newcastle di Inggris menemukan enzim yang terkandung dalam rumput laut dapat diekstrak sebagai obat pembersih plat gigi. Berdasarkan penelitian bahwa pasta gigi ragular kurang dapat membersihkan plak gigi dengan berbagai penelitian lanjutan menemukan bahwa ada enzim yang mampu benar-benar membersihkan plak gigi yaitu berasal dari hasil ekstrak enzim berbahan rumput laut. Sayangnya saat ini belum banyak dan mungkin tidak ada di supermarket odol / pasta gigi yang terbuat dari rumput laut. Solusinya mungkin anda bisa mengkonsumsinya secara langsung.

Pembakaran Lemak

Lemak merupakan hal yang dapat mempengaruhi kesehatan kita, dengan berbagai cara manusia berusaha untuk mengurangi lemak untuk alasan kesehatan. Mulai dari olahraga, mengatur cara makan, pengebatan, dll. Kali ini saya ingin membagiakan sedikit tambahan tips ampuh bagi anda yang ingin mengurangi lemak pada tubuh dengan baik.

Rumput laut adalah solusi untuk anda, anda dapat mengkonsumsi rumput laut secara langsung maupun bahan jadi seprti selai, makanan ringan, dll. Ini akan sangat membantu dalam pencernaan khususnya untuk membakar lemak dalam tubuh.

Menghilangkan Jerawat

Rumput laut dapat menghilangkan rumput laut dengan metode membunuh bakteri jerawat pada kulit kita. Penelitian dan jurnal terbaru 2013 ini rumput laut mampu untuk mengurangi jerawat sampai 70%.

Mengencangkan Kulit Wajah

Seaweed juga mampu mengencangkan kulit wajah, sehingga mampu menghilangkan kariput dan penuaan dini pada kulit. Karena rumput laut mampu untuk mempercepat reproduksi sel-sel pada kulit kita.

Detoksifikasi

Dipercaya rumput laut dapat mengeluarkan racun-racun dalam tubuh kita melalui jaringan pori-pori tubuh. REndamkan diri anda dalam bak mandi yang telah dicampur dengan rumput laut segar. tunggu sampai bebrapa menit, hal ini mungkin dapat dilakukan beberapa kali sampai bandan anda terasa segar kembali.

Membunuh Virus, Bakteri dan Sel Kanker

Vitamin yang berada pada rumput laut mampu untuk melakukan perlawanan kepada virus, bakteri dan juga mampu membunuh sel kanker yang berada pada tubuh kita.

Mencegah Penyakit Jantung

Vitamin B2 yang ada dalam rumput laut mampu untuk membantu produksi hormon serta menjaga sel darah merah, serta membakar makanan menjadi energi. Dengan ini rumput laut mampu menjaga kekebalan tubuh dan memperkuat sistem imun pada tubuh.

Memperkuat Tulang

Dengan vitamin D yang ada pada rumput laut, ini dapat menurunkan kadar kolesterol, karena rumput laut memiliki kandungna kalsium yang lebih banyak dari susu.

Kandungan yang terdapat pada rumput laut mampu untuk membant kesehatan kita dari luar maupun dalam. Manfaat yang ditimbulkan rumput laut ternyata juga sangat bersar bagi kita. Anda dapat dengan mudah mendapatkan rumput laut, karena berada di Indonesia.

Anda bisa mendapatkan Rumput Laut di:
- supermarket
- es buah
- makanan ringan (Nori)
- Rumput laut jenis kering
- Rumput laut jenis basah
Baca Juga: Mengobati gatal terkena karang / coral